photo berita hoax_zpsfjqxqhwz.jpg


Pharmacy Familiarity HMJ Farmasi UPB : Jarak bukan alasan untuk tanam kebersamaan, pupuk persatuan, hasilkan persaudaraan


Pharmacy Familiarity HMJ Farmasi Universitas Peradaban

“Jarak bukan alasan untuk tanam kebersamaan, pupuk persatuan, hasilkan persaudaraan”

Pharmacy Familiarity atau yang kita singkat FF merupakan serangkaian acara pengenalan jurusan Farmasi Universitas Peradaban kepada mahasiswa baru Universitas Peradaban. Tentunya tujuan diadakannya acara FF tersebut adalah untuk menjalin keakraban sesama mahasiswa baru farmasi dengan para senior atau kakak tingkat farmasi. Adanya pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang untuk diadakannya FF, acara tetap berjalan dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara Pharmacy Familiarity diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi Universitas Peradaban (HMJ FARMASI UPB) dengan tema “Jarak bukan alasan untuk tanam kebersamaan, pupuk persatuan, hasilkan persaudaraan” pada Kamis (1/10) lalu. Acara tersebut diadakan secara daring menggunakan media zoom meeting untuk mahasiswa baru jurusan Farmasi angkatan 2020.

Alasan acara FF tetap dilaksanakan dengan daring karena mahasiswa baru perlu untuk mengenal satu sama lain terlebih mengenal teman-teman seangkatannya, yang nantinya tentu mereka akan berjuang berproses bersama diperkuliahan ini. FF ini juga wajib karena salah satu rangkaian acara untuk mahasiswa baru, karena mahasiswa baru memang perlu adanya kegiatan untuk lebih menyatukan angkatan, apalagi dari teman-teman belum tentu mengenal  teman kelasnya, karena pandemi ini belum dapat bertemu langsung (tatap muka).

Acara dipersiapkan dari pagi oleh tim panitia yang menyiarkannya dari kampus di Ruangan D.302. Untuk kegiatan dalam acara FF kali ini kita mengundang mantan ketua HMJ Farmasi pertama yaitu Mas Izzan, beliau membagikan pengalamannya selama menjabat menjadi ketua HMJ Farmasi dan pernah menjabat menjadi Sekjen DPM-UPB (Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Peradaban). Kemudian sharing bagaimana awal merintis HMJ Farmasi dan hingga saat ini masih berdiri dengan penerus-penerus generasi farmasi kepada mahasiswa baru. Dan acara ditutup dengan video pengenal HMJ Farmasi yang dibuat oleh panitia.

Acara FF daring ini tentu ada sedikit kesulitan karena baru pertama kali dilakukan, akan tetapi hal tersebut bisa teratasi dengan adanya kerjasama antar panitia. Lelah dari panitia acara terbayarkan dengan berjalannya acara FF dengan lancar dan diikuti oleh antusisas mahasiswa baru Farmasi angkatan 2020.

 

(Azkiya Rizka Yasvie)

No comments

Powered by Blogger.