photo berita hoax_zpsfjqxqhwz.jpg


LKMM-TPD FARMASI 2020 : Menjadikan Mahasiswa Farmasi berjiwa PATRIOT (Prestatif, Aktif, Tanggap, Kritis, Visioner, dan Bertanggung Jawab)

 


LKMM-TPD FARMASI 2020

Menjadikan Mahasiswa Farmasi berjiwa PATRIOT (Prestatif, Aktif, Tanggap, Kritis, Visioner, dan Bertanggung Jawab)


Bumiayu, HMJ Farmasi UPB -- (19/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi Universitas Peradaban (HMJ UPB) melaksanakan Latihan Keterampilan Mahasiswa Manajemen Tingkat Pra Dasar (LKMM-TPD) dengan mengusung tema “Menjadikan Mahasiswa Farmasi berjiwa PATRIOT (Prestatif, Aktif, Tanggap, Kritis, Visioner, dan Bertanggung Jawab),” sebanyak 54 peserta mahasiswa farmasi semester 1 mengikuti LKMM-TPD 2020 dengan via daring dengan Google Meet dari tanggal 29-30 Oktober 2020. LKMM-TPD bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam bidang farmasi agar mempunyai jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan berintegritas mandiri.

Meskipun LKMM-TPD Farmasi pada tahun ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, semangat dan antusiasme peserta begitu luar biasa sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Karena melihat kondisi sekarang ini, Pandemi COVID-19 belum berakhir maka dari itu kita mengubah konsep secara daring dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, di hari pertama diisi dengan materi sifat kritis dan keterampil berkomunikasi dan dilanjut di hari kedua dengan materi pola pikir prestatif dan pengenalan dan pengembangan diri yang di sampaikan oleh pemateri-pemateri hebat seperti, Mas Izzin yaitu mahasiswa Teknik Elektro Universitas Peradaban yang baru saja tahun ini menjadi wisudawan 2020 dan juga merupakan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, kemudian Mas Imam Ghozali yang juga merupakan mahasiswa Sistem Informasi Universitas Peradaban dan pernah menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi periode 2019, mereka adalah pemateri yang mengisi materi pada hari pertama, membagikan ilmu yang sangat bermanfaat kepada teman-teman farmasi.

Pada hari kedua tidak kalah menarik seperti di hari pertama, materi-materi LKMM-TPD disampaikan oleh, Mba Rike yaitu alumni mahasiswa farmasi tahun 2019 dan beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi periode 2018, dan dilanjut dengan pemateri kedua yaitu Mas Angga Feri yang merupakan Aktivis Pemuda Banyumas. Mereka memberikan ilmu dan juga pengalaman yang sangat bermanfaat untuk kita semua.

Dengan berbedanya konsep LKMM-TPD Farmasi tahun ini, tetap adanya semangat baru ketika memberikan materi kepada seluruh peserta. Harapannya untuk seluruh materi dapat dijadikan bekal bagi mereka untuk menjadi calon pemimpin dan juga dapat menjadi pribadi yang mandiri ketika terjun di dunia farmasi yang akan datang.

LKMM-TPD ini merupakan salah satu agenda wajib yang harus di laksanakan oleh mahasiswa semester 1 Farmasi Universitas Peradaban. Ini sudah menjadi kebijakan dari pihak program studi farmasi. Nantinya seluruh peserta LKMM-TPD akan dibekali cara-cara menjadi pemimpin serta diakhir acara seluruh peserta akan mendapat sertifikat. Nah sertifikat itu kelak akan menjadi nilai tambahan untuk poin keaktifan mahasiswa. Berguna juga untuk bekal wisuda kelak. Pada akhirnya Universitas Peradaban dapat mencetak wisudawan yang berjiwa pemimpin.

 

(Azkiya Rizka Yasvie)

No comments

Powered by Blogger.