photo berita hoax_zpsfjqxqhwz.jpg


Mahasiswa Farmasi Cerdas, Tangguh, dan Kreatif melalui LKMM TPD

   Menyambut Mahasiswa Baru (MABA) HMJ Farmasi mengadakan kegiatan LKMM. LKMM yang dibarengkan dengan Pharmachy Familiarity, tumbuhkan mahasiswa farmasi yang cerdas, tangguh, dan kreatif.
    Latihan Kepemimpinan dan Managemen Mahasiswa (LKMM) merupakan suatu pembinaan kepemimpinan dan organisasi yang disusun secara sistematis, terarah dan dilakukan  secara berjenjang. Pendekatan transfer materi secara berjenjang ini disusun untuk memudahkan pemahaman  dan  batasan  yang  jelas  mengenai  target-target  kompetensi  yang  harus dimiliki oleh pengurus maupun anggota HMJ Farmasi. Pada kali ini direncanakan akan menyuguhkan kegiatan jenjang paling mendasar dari LKMM yakni LKMM Tingkat Pra Dasar.
    Iva Kristanti selaku Ketua kegiatan menjelaskan, “Materi yang akan disampaikan dalam kegiatan LKMM TPD ini meliputi Sifat Kritis, Pola Pikir Prestatif, Kemampuan-Keterampilan Berkomunikasi dan Pengenalan-pengembangan diri. Seperti namanya, materi yang disuguhkan pun merupakan materi mendasar, karena memang LKMM ini memang dilakukan berjenjang nantinya akan dilanjutkan dengan LKMM TD. Selain diisi dengan materi-materi wajib, kegiatan ini rencananya juga dirangkai dengan acara Pharmacy Familiarity (PF). Malam Karya (MAKAR) juga direncanakan menjadi salah satu rangkaian acara dalam LKMM TPD ini”.
  Pharmacy Familiarity merupakan acara keakraban untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan kakak tingakat mereka. Sedangkan MAKAR merupakan kegiatan berkarya bagai para mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa dengan menuangkan ide dalam sebuah karya. Nantinya karya-karya tersebut akan dibukukan menjadi karya bersama.
  “Kegiatan LKMM ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. Oleh karena itu, kami mengangkat tema ”Menyemai Insan Farmasis Cerdas, Tangguh, dan Kreatif”, jelas Iva.
    Kegiatan LKMM ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari 1 malam, tanggal 28-29 September 2017. PEPABRI Bumiayu menjadi salah satu tempat pilihan untuk melangsungkan kegiatan ini.
    “LKMM ini penting untuk diikuti para mahasiswa materi-materi disuguhkan sudah dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan keperluan dan kebutuhan mahasiswa, yang mana mahasiswa dituntut mempunyai pemikiran dan tanggapan kritis terhadap berbagai hal yang muncul dalam baik dalam dunia kampus maupun dalam masyarakat, untuk dapat menyampaikan pemikiran-pemikiran tersebut tentunya harus mempunyai kemampuan dan ketrampilan berkomunikasi yang baik. Mahasiswa sebagai insan akademik tentunya harus mempunyai nilai Prestasi Akademik bagus, maka perlu mengenal dan mengembangkan kemampuan dirinya”. ujar Syaiful Prayogi selaku Ketua HMJ Farmasi.
    “Kegiatan LKMM TPD merupakan salah satu tiket bagi mahasiswa semester 1 untuk dapat bergabung menjadi pengurus HMJ FARMASI serta menjadi prasyarat untuk dapat mengikuti LKMM Tingkat Dasar” pungkas Syaiful Prayogi selaku penanggung jawab Kegiatan. (RpM)

No comments

Powered by Blogger.