photo berita hoax_zpsfjqxqhwz.jpg


KKN Kilat, HMJ Farmasi


Penyampaian materi oleh
Syaiful Prayogi
Cilacap Selasa 21/02/17. Di pedopo Balai Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung Cilacap. Sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi (HMJ Farmasi) menyampaikan penyuluhan Kesehatan.

Penyuluhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diselelnggarakan oleh TIM KKN Tematik Universitas Peradaban.“ Kesehatan merupakan salah satu pilar yang harus ada dalam KKN ini, kami mengajak HMJ Farmasi bekerja sama, untuk menyampaikan materi tentang Kesehatan yakni mengenai Pentingnya PHBS ”Ujar Rifaldi Zulmi, ketua TIM KKN

Tiga pengurus HMJ menyampaikan materi diantaranya Syaiful Prayogi (Ketua HMJ Farmasi), Feri Kanti dan Nofi Istiyana (Departemen Keilmuan HMJ Farmasi). Peserta penyuluhan yang terdiri dari TIM Penggerak PKK di Desa Surusunda dan warga sekitar. Mereka terlihat antusias mengikuti penyuluhan tersebut, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada Pemateri.

Foto bersama Tim KKN Tematik dan
Tim penggerak PKK Surusunda
Usai penyuluhan Kesehatan, dengan penuh semangat dan kreativitas TIM KKN menyuguhkan permainan Chicken Dance kepada peserta yang dipimpin oleh Frida Fefi Aprilia. Disuguhkan pula pelatihan pembuatan Bros yang memanfaatkan kain bekas.” Dari pada di buang dan menjadi sampah yang berserakan, sisa potongan kain dari Konveksi ini bisa dimanfaatkan menjadi barang yang mempunyai nilai jual dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian di Desa. Kami contohkan membuat Bros dari potongan kain yang sudah di buang oleh pemilik Konveksi “, papar Syara selaku pemimpin pelatihan pembuatan Bros.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, banyak ilmu yang di dapat mulai dari pentingnya PHBS serta pembuatan Bros ini, terimakasih banyak untuk Mahasiswa Peradaban”, ucap salah satu peserta saat diwawancarai reporter Persmafarsi. (RpM)


No comments

Powered by Blogger.