photo berita hoax_zpsfjqxqhwz.jpg


STUDI BANDING HMJ FARMASI UPB X HIMAFAR UNSOED : "Apa Kabar Organisasi Saat Pandemi?"


STUDI BANDING HIMPUNAN MAHASISWA FARMASI

UNIVERSITAS PERADABAN & HIMAFAR UNSOED 

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Pada tanggal 27 November lalu, kami telah melaksanakan studi banding dengan Himafar Unsoed, meskipun konsep tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena kita melaksanakan online. Kita berdiskusi bersama mengenai terkait bagaimana teman-teman aktivis dapat tetap produktif di masa pandemi. Pandemi virus covid-19 sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan masing-masing organisasi mahasiswa saat ini, seperti banyaknya program kerja yang tertunda, dana yang tidak lancar, sampai cara memutar otak agar tetap progresif dalam berorganisasi, sehingga program kerja yang sudah disusun tetap bisa terlaksana dengan kondisi yang seadanya. Hal-hal tersebut didiskusikan bersama untuk dijadikan rujukan bersama dalam melaksanakan program kerja di masa pandemi ini.

Yang dimana di acara ini di hadiri oleh 18 mahasiswa HMJ Farmasi UPB dan 50 mahasiswa HIMAFAR UNSOED, kita saling berbagi pengalaman dalam berorganisasi di HMJ ini selama pandemi.

Inti yang telah kita bahas pada saat melaksanakan studi banding yaitu:

1.      Program kerja dari masing masing himpunan mahasiswa jurusan farmasi baik dari HMJ Farmasi UPB dan HIMAFAR UNSOED.

2.      Realisasi program kerja di kala pandemi beserta kendala yang di alami.

3.      Memcari solusi bersama-sama terkait melaksanakan program kerja di kala pandemi ini.

4.      Sharing-sharing program kerja yang sudah di paparkan dari masing-masing himpunan mahasiswa jurusan farmasi.

5.      Saling memberikan masukkan tentang kekompakkan, personality, mengatasi masalah jika ada kendala dari masing-masing pengurus himpunan mahasiswa jurusan farmasi.


(Azkiya)

No comments

Powered by Blogger.