photo berita hoax_zpsfjqxqhwz.jpg


Cerdas, Tangguh, dan Kreatif melalui LKMM TPD dan Pharmacist Familiarity


Dalam rangka menjalin keakraban antar mahasiswa farmasi, HMJ Farmasi mengadakan kegiatan Pharmacist Familiarity dan LKMM Tigkat Pra Dasar (TPD) sebagai sarana pengkaderan.
Iva Kristanti selaku Ketua kegiatan menjelaskan, “Kegiatan LKMM ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. Oleh karena itu, kami mengangkat tema ”Menyemai Insan Farmasis Cerdas, Tangguh, dan Kreatif”, jelas Iva.
Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung tanggal 21-22 September 2017, sempat mengalami kendala terkait waktu pelaksanan dengan pihak kemahasiswaan sehingga, terpaksa diundur dan dilaksanakan pada tanggal 28-29 pada bulan yang sama, jelas Dwi Anggani selaku Koordinator Acara.
Dalam acara tersebut tampak Baedi Mulyanto selaku praktisi farmasi sekaligus dosen di Jurusan Farmasi, menyampaikan materi konsep AKU dan konsep berfikir Kritis. Syaiful Prayogi selaku Ketua HMJ Farmasi juga tampak menyampaikan materi.
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Pudjono, S.U., Apt hadir dan membuka acara tersebut.
“Diantara Mahasiswa Jurusan di lingkup Fakultas Sains dan Teknologi saya lihat HMJ Farmasi merupakan yang paling aktif untuk berkegiatan, serta kegiatannya pun dari hari ke hari mengalami peningkatan” penyampaian Dekan Fakultas Sains dan teknologi dalam sambutannya.
Tidak hanya Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Kajur Farmasi Luthfi Hidayat Maulana, S.KM., M.Si. memberikan arahan kepada para mahasiswa. “Sebagai mahasiswa tidak melulu hanya kuliah namun berorganisasi itu penting sebagai ajang pengembangan diri untuk dapat menjadi pribadi yang dapat diterima di segala kalangan masyarakat.  Salah satunya seperti kegiatan ini dari segi tempat mengalami peningkatan, yang dulunya dilaksanakan di rumah warga , sekarang dilakukan di kantor PEPABRI, ini menunjukan bahwa Mahasiswa Farmasi mampu bernegosiasi, berkomunikasi dengan pihak luar, pungkasnya.



No comments

Powered by Blogger.